Selasa, Agustus 11, 2009

Jenazah Dani Dwi Permana Dimakamkan di Bogor Siang Ini

Jakarta - Atas permintaan keluarga, jenazah Dani Dwi Permana, pelaku bom bunuh diri di JW Marriott Jakarta akan dimakamkan di Bogor. Warga perumahan Telaga Kahuripan, Kemang, Kabupaten Bogor dan sekitarnya tidak mempermasalahkannya.

Ibunda Dani sudah meminta secara resmi kepada warga agar anaknya dimakamkan di sekitar Perumahan Telaga Kahuripan. "Pihak keluarga sudah meminta dimakamkan di dekat perumahan. Kami tidak mungkin menolaknya," kata Ketua DKM As Surur Gugus Candraloka, Perumahan Telaga Kahuripan, H Syuhailmaidi Syukur saat dihubungi detikcom, Rabu (12/8/2009).

Menurut Syuhail, pihaknya dan juga masyarakat menganggap Dani sebagai korban atas doktrin-doktrin yang dilakukan orang yang bertanggung jawab. Selama hidupnya, Dani dikenal warga sebagai orang yang sangat baik dan suka membantu. Dia juga aktif di Remaja Masjid dan Karang Taruna.

Rencananya, kata Syuhail, pemakaman akan dilangsungkan hari ini. "Tapi saya belum dapat informasi jam berapa tepatnya jenazah akan dimakamkan," kata dia.

Menurut dia, pemakaman Dani sudah dikoordinasikan dengan RW 10 perumahan itu. Pihak yang dipercaya untuk menangani jenazah adalah Ustad Muhdil Anam, seorang ustad yang juga pengurus RW 10 bidang keagamaan.

Dani akan dimakamkan di tanah wakaf pemakaman yang selama ini dikelola DKM Masjid As Surur. Pemakaman ini terletak di Kampung Sasak, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, yang berada dekat dengan perumahan.

Hingga pukul 10.47 WIB, jenazah Dani masih berada di RS Polri Jakarta Timur. Keluarga Dani saat ini sudah berada di RS Polri. Jenazah Dani dipastikan dari tes DNA.

(asy/nrl)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar